Surabaya Wisata Sejarah

Wisata Kota Tua Surabaya Dengan Banguna Usang Yang Unik

Wisata Kota Tua Surabaya Dengan Banguna Lama Yang Unik, – Apa yang Anda fikirkan soal kota Surabaya? Kalau mengatakan perihal Surabaya Jawa Timur, pastinya yang hendak tergambar yakni kota hero, G-walk, lontong balapnya dan sejuta kegiatan padat yang dijalankan oleh Surabaya. Akan namun sebetulnya kota Surabaya juga punya banyak sisi menawan disamping banyaknya kegiatan yang berjibun di Surabaya. Salah satu sisi mempesona yang dimiliki oleh Surabaya ialah rekreasi Kota Tua.
Di Wisata Kota Tua Surabaya Anda mampu menikmati seperti apa Surabaya di kala lampau. Dan disana Anda juga bisa menikmati rekreasi murah semarak yang begitu terkenal di Surabaya. Banyak aspek menawan perihal budaya dan sejarah Surabaya di wisata Kota Tua yang hingga saat ini masih bangun kokoh di Surabaya. Mungkin Anda kesengsem berwisata murah meriah di kota Tua Surabaya? Yuk simak berita berikut ini!

Wajah Surabaya Zaman Dahulu Di Kota Tua Surabaya

Wisata Kota Tua Surabaya Dengan Banguna Lama Yang Unik Wisata Kota Tua Surabaya Dengan Banguna Lama Yang Unik


Di rekreasi Kota Tua Surabaya Anda mampu menyaksikan seperti apa paras Surabaya di era kemudian. Bahkan sesungguhnya sejak dulu Surabaya sudah menjadi pusat hingar bingar sekaligus sentra pemerintahan. Hal ini mampu Anda lihat dari sejumlah gedung bau tanah yang masih menghiasi tampang kota jagoan ini. Dan disana kita mampu menjelajah muka kota bau tanah Surabaya.

Read More :  Taman Flora Surabaya, Refreshing Murah Semarak Di Kota Surabaya

Gedung – gedung renta di Kota Tua Surabaya mempunyai usia ratusan tahun dan tetap kokoh bangun dan memancarkan karismanya selaku bangunan megah di masanya. Bahkan sejumlah gedung bahkan masih terus dipertahankan baik bentuk bangunan dan juga fungsinya. Anda mampu lihat bangunan Gedung Grahadi yang ada di Jalan Gubernur Suryo dan kini menjadi kantor gubernur yang ternyata telah sejak dulu sudah menjadi gedung pemerintahan.

Pada zaman Belanda gedung ini dipakai sebagai kantor Gouverneurs, begitu pula di zaman Jepang berkuasa bangunan ini dijadikan sebagai karesidenan atau kantor Syuucho. Hal yang sama juga terjadi pada gedung Balaikota, tempat kantornya walikota Surabaya yang sudah sejak dahulu dipakai selaku kantor walikota memang. Dan tidak cuma gedung pemerintahan, terdapat juga markas polisi Belanda yang disebut hoofdbureau yang sekarang ini menjadi kantor polwittabes Surabaya. Bangunan ini dibangun di tahun 1850 namun sudah mengalami perbaikan demi perbaikan tetapi tetap tidak menetralisir corak awalnya.
Yang juga tidak ketinggalan, terdapat bangunan kantor pos yang pada zaman dahulu sudah melakukan perannya selaku pengirim surat, dokumen bahkan juga wesel pos. Kemudian ada juga stasiun gubeng yang menjadi stasiun kereta api paling besar di wilayah selatan Surabaya. Namun memang untuk stasiun ini dibuat dengan bangunan yang terkesan lebih modern daripada aslinya.

Read More :  Taman Flora Surabaya, Refreshing Murah Semarak Di Kota Surabaya

Baca Juga :
Daftar Wisata Surabaya Pilihan
Tempat Wisata di Malang Paling Populer

Demikian sedikit isu yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda mengenai Wisata Kota Tua Surabaya Dengan Banguna Lama Yang Unik. Semoga informasi yang kami berikan diatas berfaedah dan selamat menikmati indahnya dan menikmati sejarah di Kota Tua Surabaya.

Post Comment