8 Alasan Mengapa Istanbul Topkapi Palace Museum adalah Harus-Kunjungi

0
397

Untuk setiap wisatawan ke Istanbul, Turki, Istana Topkapi adalah pada daftar mereka harus-lihat situs. Topkapi Palace yang merupakan Imperial Palace pemerintahan Ottoman selama periode dari abad ke-15 ke abad ke-19, awalnya ditugaskan untuk konstruksi oleh Mehmet Sang Penakluk segera setelah Ottoman menaklukkan Turki pada 1453. Kursi semua Sultan selama ini periode waktu, istana bertempat kantor administrasi, ruang resmi, halaman taman, dapur, gudang senjata, lokakarya, mandi, dan tempat tinggal kerajaan dari Sultan. Istana Topkapi dikonversi ke museum pada tahun 1924. Sebagai penghormatan kepada Kekaisaran Ottoman, Istana Topkapi Museum telah dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1985. Seluas sekitar 400.000 meter persegi, Istana Topkapi adalah istana terbesar dan tertua di dunia untuk bertahan hidup sampai hari ini. Hari ini, Istana Topkapi Museum menarik pengunjung dari seluruh lapisan masyarakat untuk sekilas pemborosan oleh pergi era.

Topkapi Palace Museum memiliki arti khusus untuk wisatawan Muslim dengan tampilan nya peninggalan suci Nabi Muhammad (SAW) dan para sahabatnya yang dibawa ke Istanbul setelah penaklukan Ottoman dari Mesir.

Baca terus untuk mengetahui delapan alasan produktif bahwa seseorang tidak harus kehilangan kunjungan ke Topkapi Palace Museum.

Alasan 1: Topkapi Palace dan yang Sacred Relics Kamar
The Sacred Room Relics juga dikenal sebagai ‘Kamar dari Relics Kudus’ berada di Privy Chamber yang sedang direnovasi untuk rumah peninggalan suci Nabi Muhammad (SAW) pada tahun 1517 dan ditempatkan di bagian halaman ketiga dari Topkapi Palace Museum . relik suci telah dikumpulkan selama berabad-abad, dikirim ke Topkapi Palace untuk diamankan, dan hari ini Topkapi Palace Museum adalah rumah bagi beberapa peninggalan paling berharga dari Nabi Muhammad (SAW) dan saudara-saudaranya. Di antaranya, yang paling penting adalah Mantle Kudus Nabi, rambut dari janggut Nabi, wadah di mana disimpan gigi Nabi, dan jejak kaki, huruf, busur, dan pedang Nabi.

Selain itu, ada juga peninggalan suci yang dikaitkan dengan nabi lainnya dan para sahabat Nabi Muhammad (saw). Ini termasuk baki yang digunakan oleh Abraham, Staf Musa, pedang David yang juga dikenal sebagai pedang Goliat, jubah Yusuf, pedang (saw) sahabat Nabi Muhammad, dan kemeja, mantel, sajadah, dan dada (saw) putri Nabi Muhammad Fatimah.

Ini saja membuat Topkapi Palace Museum tempat yang sangat istimewa bagi wisatawan Muslim untuk mengunjungi.

Alasan 2: The Library of Ahmet III di Istana Topkapi
Perpustakaan Ahmet III, juga terletak di bagian Courtyard ketiga dari Topkapi Palace. Dibangun oleh Sultan Ahmet III di 1719. Kadang-kadang juga disebut sebagai Perpustakaan Enderun, bangunan terdiri dari ruang tengah dengan atap kubah menjulang sub-struktur berkubah.

koleksi buku perpustakaan terdiri dari buku-buku yang berasal dari koleksi pribadi Sultan Ahmet III, dan buku-buku berbakat oleh Sultan Abdulhamit I dan Sultan Selim III. buku perpustakaan termasuk buku-buku tentang teologi, hukum Islam dan karya serupa beasiswa di Ottoman Turki, Arab dan Persia. Koleksi perpustakaan juga terdiri dari lebih dari 3.500 naskah. Dari seluruh koleksi ini, yang paling penting bagi wisatawan Muslim adalah Topkapi Palace Museum Quran yang merupakan naskah Topkapi dari salinan Quran dari waktu ketiga Khalifah Utsman Ibn Affan.

Hari ini, seluruh koleksi perpustakaan bertempat di Masjid Agas yang juga terletak di halaman ketiga dari Topkapi Palace Museum.

Alasan 3: Topkapi Palace Masjid Museum
Istana Topkapi di masa jayanya bertempat banyak masjid untuk kelompok yang berbeda dari orang yang tinggal di dalam tembok istana. Ketiga Courtyard dan bagian Harem memiliki masjid yang digunakan oleh kelompok-kelompok yang berbeda dan diberi nama sesuai.

Sementara tur melalui Courtyard dan bagian Harem, pengunjung akan melihat masjid terbesar di Palace – Masjid Aga Bashir yang digunakan oleh Sultan dan pejabat Imperial lainnya, Masjid Cooks, Masjid dari Squires juga dikenal sebagai Masjid Agalar, Masjid Sofa juga disebut Masjid Terrace adalah untuk penggunaan korps, Masjid kasim, dan Masjid Harem.

Alasan 4: The Harem Seksi di Topkapi Palace
Bagian Harem Topkapi Palace Museum ini terdiri dari bangunan aslinya terbuat dari enam lantai dengan lebih dari 300 kamar. Bagian Harem yang bertempat perempat pribadi perumahan Sultan adalah sub-dibagi menjadi berbagai bidang termasuk Dome dengan Lemari / Treasury dari Relik Suci, halaman Ibu Ratu, Masjid dan hidup perempat dari kasim, apartemen untuk Sultan ‘ istri favorit dan Ibu Ratu, ruang takhta dan aula kekaisaran di antara banyak lainnya.

Rincian lebih lanjut dapat ditemukan di http://topkapisarayi.gov.tr/en/content/architectural-divisions/harem

Alasan 5: Topkapi Palace Museum Koleksi
Topkapi Palace Museum memiliki koleksi yang berbeda yang menampilkan kehidupan yang kaya dari Sultan Ottoman Empire. Pengunjung akan menemukan koleksi-koleksi luas bertempat di daerah yang berbeda dan bagian dari Topkapi Palace Museum.

Sultan kaftan, Kain, Karpet dan Sacred Penutup:
Sementara tur di Topkapi Palace Museum, jangan lewatkan pada koleksi busana sultan ‘, dari paruh kedua abad ke-15 ke abad ke-20. pakaian ini dianggap beberapa contoh terbaik dari seni tekstil Ottoman.

Tembaga dan Goldplate tembaga peralatan dapur:
Ada juga sebuah pameran yang menampilkan peralatan tembaga yang merupakan bagian penting dari dapur Istana Topkapi ini. Barang-barang ini dipamerkan di Biskuit Rumah di dapur istana ini.

Cina, Jepang dan Eropa Porselen:
Ada juga koleksi porselen pada layar dari Eropa, China dan Jepang. Koleksi Cina dan Jepang akan ditampilkan di bagian Topkapi Palace Imperial Kitchen dan terdiri dari lebih dari 10.000 buah. Koleksi Cina koleksi porselen terbesar di luar Cina. The porselen indah dari koleksi Eropa juga mencakup beberapa objek kaca dan kristal Bohemian yang dianggap bagian penting dari koleksi ini.

Lengan dan Senjata:
Koleksi persenjataan Topkapi Palace Museum ini dianggap di antara koleksi senjata utama dunia yang terdiri dari 52.000 senjata Arab, Umayyah, Abbasiyah, Mamluk, Persia, Turki, Crimean Tartar, India, Eropa, dan asal Jepang, dan mencakup hampir 1.300 tahun. Namun, hal yang paling berkesan koleksi ini adalah mereka yang terdiri dari senjata diperintahkan oleh sultan ‘pribadi atau khusus dibuat sebagai hadiah bagi mereka dan merupakan bagian dari koleksi pribadi istana.

Potret Sultan:
Ini adalah koleksi yang sangat berharga yang ditempatkan di berbagai bagian dari Topkapi Palace Museum. Potret ini dilakukan dalam berbagai gaya seperti ukiran, lukisan minyak, cat air, dan lukisan di gading.

Alasan 6: Topkapi Palace Museum Imperial Treasury Collection
Secara tradisional, item dari kas disimpan di lemari dan peti hanya untuk dibawa keluar ketika sultan ‘mengunjungi Treasury. Namun, Sultan Abdulmecid mendobrak tradisi ini dan memasang beberapa item pada layar. Hari ini, bagian Treasury Topkapi Palace Museum berlanjut dengan tradisi ini dan menampilkan perhiasan yang luar biasa dan benda-benda berhiaskan permata yang telah disampaikan kepada Sultan ‘selama berabad-abad oleh duta besar asing dan seniman dan pengrajin lokal.

Sebagian besar harta tersebut diterima sebagai hadiah disajikan pada resepsi duta besar dan pada kesempatan pernikahan Sultan ‘, kelahiran anak-anak mereka, dan pada perayaan sunat para pangeran.

Sebuah item yang sangat penting dari koleksi di bagian Imperial Treasury dari Topkapi Palace Museum adalah berbentuk buah pir yang Spoonmaker Diamond dianggap sebagai berlian terbesar keempat dari jenisnya di dunia.

Alasan 7: Hagia Irene di Topkapi Palace Museum

Gereja Hagia Irene dapat ditemukan di luar bagian Courtyard pertama dari Topkapi Palace Museum. Gereja ini tidak diubah menjadi masjid setelah penaklukan Istanbul oleh Ottoman, dan sangat sedikit perubahan yang dilakukan selama pemerintahan Ottoman. Sebentar-sebentar selama bertahun-tahun, Hagia Irene telah digunakan sebagai depot senjata dan sebagai museum untuk menampilkan senjata, amunisi awal dan artefak dan juga sebagai museum militer. Sampai tahun 2014, Hagia Irene hanya terbuka untuk acara musik dan konser khusus karena akustik yang luar biasa nya. Namun, hari ini terbuka untuk semua pengunjung.

Alasan 8: Topkapi Palace Arsitektur dan Sejarah
Topkapi Palace Museum dibanjiri dengan warisan yang kaya dan makna sejarah yang mencakup empat abad pemerintahan Ottoman di Turki. Dengan akar yang berbasis di Islam, ada banyak motif arsitektur yang diambil dari desain dan tradisi Islam. Kompleks istana memiliki ratusan kamar dan ruang, tetapi hanya yang paling penting dan signifikan adalah terbuka untuk umum hari ini. Dari jumlah tersebut, beberapa ruang yang akan menarik Muslin Pengunjung mencakup ruang Sunat dan Iftaree Pavilion.

Topkapi Palace Museum Jam

Topkapi Palace Museum ini buka setiap hari kecuali hari Selasa.

Jam kunjungan :

Summer Season: Antara 15 April – 30 Oktober
Museum, Harem dan Hagia Irene dapat dikunjungi antara 9:00-18:45
bilik Tiket dekat di 6:00: Catatan

Musim Dingin: Antara 30 Oktober – 15 April
Museum, Harem dan Hagia Irene dapat dikunjungi antara 9.00 am- 04:45
bilik Tiket dekat di 4:00: Catatan

Topkapi Palace Museum ditutup dari waktu ke waktu untuk libur dan festival keagamaan. Ini akan menjadi ideal untuk mengambil cepat melihat situs resminya di http://topkapisarayi.gov.tr/en untuk memastikan bahwa Istana terbuka pada hari Anda memilih untuk mengunjungi.

Topkapi Palace Museum Biaya Masuk:

Bagi pengunjung asing, biaya masuk adalah sebagai berikut. Jangan lupa untuk mengambil ID yang valid (paspor akan ideal). Tiket juga dapat dibeli secara online di https://www.muze.gov.tr/buy_e_ticket.
Tiket di beli di pintu masuk Topkapi Palace Museum dapat dibayar baik secara tunai atau dengan kartu kredit.

Topkapi Palace Museum Tiket Harga-dewasa / anak di bawah 12 tahun TL40 / gratis
Harem SectionTicketPrice – dewasa / anak di bawah 6 tahun TL25 / gratis
Hagia Irene dan Halberdier dengan Tresses Bagian Tiket Harga – dewasa / anak di bawah 6 tahun TL20 / gratis

Ada beberapa kunjungan aturan yang diperlukan untuk benar-benar dipatuhi dan rincian dapat ditemukan di http://topkapisarayi.gov.tr/en/visit-information

Doa fasilitas Muslim Wisatawan
Untuk pengunjung Muslim akan ideal untuk mengambil kesempatan ini untuk berdoa di Masjid Biru yang dekat dengan Museum Istana Topkapi, perkiraan 15 menit berjalan kaki. Bergantian, ada juga masjid lainnya di dekat Topkapi Palace Museumsuch sebagai Masjid Aga Firuz dan Masjid Koprulu yang Muslin pengunjung dapat menggunakan untuk mengamati doa-doa mereka.

Halal Food dan Restoran dekat Topkapi Palace Museum

Ada beberapa restoran di maksimal 30 menit jarak dari Topkapi Palace Museum yang melayani makanan halal. Tergantung pada keadaan, pengunjung Muslim dapat berjalan atau berkendara ke restoran ini halal-ramah. Beberapa restoran ini Café Rumist, Le Safran Kebab, Fuego Restaurant, Balkan Lokantasi, Warung Ibu Deden dan Ziya Sark Sofrasi.

Istana Topkapi memang layak dikunjungi untuk semua alasan di atas dan banyak lagi … Jadi, sementara Anda membuat rencana Anda untuk Anda tinggal di Istanbul, pastikan untuk mengalokasikan cukup waktu untuk mengambil di kemegahan dan harta di Topkapi Palace Museum. Sebuah kunjungan singkat ke karunia Topkpapi Palace shopslocated di bagian Courtyard berbeda dari Topkapi Palace Museum adalah layak waktu Anda sebagai dapat mengambil beberapa kenang-kenangan untuk dibawa pulang dari berbagai panduan, buku dan buku-buku seni pengunjung, bersama-sama dengan benda-benda seni, replika dan merchandise yang berhubungan dengan pameran sementara yang ditawarkan.

print

LEAVE A REPLY